IZIN PELAYANAN KESEHATAN

A.      Dasar Hukum

Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi Nomor 12 tahun 2002 tentang Perizinan di Bidang Kesehatan Swasta meliputi :

1)      Izin Balai Pengobatan Umum Perusahaan Instansi

2)      Izin Balai Pengobatan Umum Perorangan

3)      Izin Penyelenggaraan Apotik

4)      Izin Penyelenggaraan Toko Obat

5)      Izin Penyelenggaraan Optik

6)      Izin Penyelenggaraan Pengobatan Tradisional

7)      Izin Laboraturium

B.      Persyaratan

1.       Izin Penyelenggaraan Apotik

a)      Fotocopy Surat Izin Kerja Apoteker

b)      Surat Kuasa, apabila penandatanganan surat permohonan bukan dilakukan oleh pemohon sendiri.

c)       Fotocopy KTP

d)      Fotocopy denah ruangan/ bangunan

e)      Surat yang menyatakan status bangunan dalam bentuk akte hak milik/sewa/kontrak

f)       Daftar asisten apoteker dengan mencantumkan nama, alamat, tanggal lulus dan nomor surat izin kerja

g)      Surat pernyataan dari apoteker pengelola apotek bahwa tidak bekerja tetap pada perusahaan farmasi lain dan tidak menjadi apoteker pengelola apotek lain

h)      Asli dan fotocopy surat izin atasan bagi pemohon Pegawai NegeriSipil, Anggota TNI dan pegawai instansi pemerintahan lain.

i)        Akte perjanjian kerjasama apoteker pengelola dengan apotik dengan pemilik sarana apotik

j)        Surat pernyataan pemilik tidak terlibat pelanggaran perundang-undangan dibidang obat

k)      Fotocopy NPWP (Nomor Pajak Wajib Pajak)

l)        Pas photo ukuran 3 x 4 sebanyak 4 (empat) lembar

 

2.       Izin Penyelenggaraan Toko Obat

a)      Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

b)      Surat Kuasa , apabila penandatanganan surat permohonan bukan dilakukan oleh pemohon sendiri

c)       Fotocoy NPWP (NomorPajakWajibPajak)

d)      Fotocopy IG (Izin Gangguan)

e)      Fotocopy SPPT dan Tanda Lunas PBB tahun terakhir

f)       Surat pernyataan kesediaan bekerja Asisten Apoteker sebagai penanggung jawab Toko Obat

g)      Fotocopy Ijazah dan Surat Izin Kerja asisten Apoteker.

h)      Denah lokasi dan denah ruangan Toko Obat

i)        Daftar nama obat yang akan dijual

j)        Pas photo ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar

k)      Surat Rekomendasi dari Kepala Puskesmas setempat

 

3.       Izin penyelenggaraan Optik

a)      Pimpinandari RO penanggung jawab teknis,

b)      Surat kuasa, apabila penandatanganan surat permohonan bukan dilakukan oleh pemohon sendiri

c)       Fotocopy IG (Izin Gangguan)

d)      Surat Pernyataan Kesanggupan sebagai RO penanggung jawab teknis optikal

e)      Surat pernyataan Kesanggupan sebaga pimpinan optikal

f)       Fotocopy Ijazah/ sertifikat RO yang diakui Departemen Kesehatan.

g)      Surat Keterangan RO dari dokter pemerintah

h)      Surat Izin atasan langsung apabila tenaga RO penanggung jawab teknis optikal PNS/TNI/POLRI.

i)        Surat Pernyataan dari laboraturium oprikal tempat pemroses lensa

j)        Daftar peralatan dan karyawan optikal

k)      Peta lokasi optikal dan denah ruangan

l)        Pas photo ukuran 3 x 4sebanyak 3 (tiga) lembar

m)    Surat Rekomendasi dari Kepala Puskesmas setempat

 

4.       Izin Penyelenggaraan Pengobatan Tradisional

a)      Biodata pengobatan tradisional

b)      Surat kuasa, apabila penandatanganan surat permohonan bukan dilakukan oleh pemohon sendiri

c)       Fotocopy KTP atau Passprtuntuk KTA

d)      Surat keterangan Kepala Desa/ Lurah tempat melakukan pekerjaan sebagai pengobatan tradisional

e)      Surat Rekomendasi dan Organisasi Profesi dibidang pengobatan tradisional

f)       Surat pengantar puskesmas setempat

g)      Pas photo 3 x 4 sebanayak 2 (dua) lembar

h)      Rekomendasi (Kebijakan/Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota

5.       Izin Laboratorium

a)      Surat pernyataan Kesanggupan Penanggung Jawab.

b)      Surat kuasa, apabila penandatanganan surat permohonan bukan dilakukan oleh pemohon sendiri.

c)       Surat Pernyataan Kesanggupan masing-masing tenaga teknis.

d)      Surat Pernyataan Kesediaan mengikuti program pemantapan mutu.

e)      Data kelengkapan Bangunan

f)       Data kelengkapan peralatan

g)      Fotocopy IG ( Izin gangguan)

h)      Fotocopy NPWP (Nomor Pajak Wajib Pajak)

i)        Rekomendasi dari Puskesmas setempat

 

C.      Jangka Waktu

14 (empat belas) hari kerja setelah persyaratan diterima lengkap

 

Wednesday the 23rd. Affiliate Marketing.
Copyright 2012

©